Update Berita Terbaru 2019

Selasa, 01 Oktober 2019

Resmi Diluncurkan September 2019, Inilah Spesifikasi Kamera Sony A7R IV

Oktober 01, 2019 Posted by mirajudin , , No comments

Sony adalah salah satu raksasa teknologi yang mengeluarkan banyak produk mulai dari alat elektronik, handphone, sampai kamera. Produk kamera dari Sony memang digadang-gadang tidak pernah mengecewakan. Baru-baru ini ini Sony merilis kamera terbarunya yang mengejutkan pasaran. Bagaimana tidak? Kamera Sony A7R IV ini dibekali sensor 61 MP. Sangat menggiurkan terutama bagi kalangan pecinta fotografi.

Spesifikasi kamera yang luar biasa dari sony ini membuatnya dibandrol dengan harga Rp.49.999.999,00. Memang jenis kamera ini bukan ditujukan untuk produk pasar dengan harga ekonomis. Namun lebih ke produk handal untuk para penyuka fotografi mendapatkan pengalaman membidik gambar yang luar biasa. Nah buat kamu pecinta fotografi atau memang penasaran seperti apa spesifikasi kamera terbaru dari Sony ini, yuk simak ulasannya.

Menjadi Pelopor Mirrorless Full-Frame

Sony memang menjadi kamera pelopor mirrorless full-frame. Bahkan Sony dianggap sebagai satu-satunya yang bermain dalam ranah mirrorless. Sensor full-frame yang tertanam pada A7R IV ini mengemas resolusi 61 MP, mampu menyuguhkan dynamic range hingga 15 stop. Sensor yang digunakan adalah sensor jenis CMOS Exmor R CMOS dengan rentang ISO 100 hingga 32.000. Pastinya bidikan gambarmu akan lebih real dan tentu saja luar biasa.

Memiliki Fitur Pixel Shift

Jika resolusi sebesar 61MP ini belum cukup, masih ada fitur pixel shift yang membuat kamera mampu menghasilkan foto dengan resolusi 240 MP, yang merupakan penyatuan dari total sebanyak 16 gambar. Jika kamu menganggap bahwa karena resolusinya tinggi, maka performa kameranya harus dikorbankan, maka itu salah ya. Karena kamera Sony ini masih mempertahankan performanya dengan baik.

Kamera A7R IV yang merupakan generasi baru dari pendahulunya yaitu A7R III ini dapat mengambil gambar tanpa henti hingga 68 gambar dalam kecepatan 10 fps. Pengambilan gambar dilakukan dalam resolusi penuh sekaligus kondisi continuous AF/AE tracking dalam keadaan menyala. Image stabilization juga masih memiliki performa maksimal dengan internal 5-axis.

Desain Kamera

Body kamera Sony terbaru ini memang tidak jauh berbeda dengan desain pendahulunya. Namun bukan berarti tidak ada pembaharuan. Sony tipe A7R IV ini lebih tahan terhadap debu dan juga kelembaban. Sehingga dapat terlindung dari kerusakan. Terutama lensa kameranya. LCD kamera ini tentu saja touchscreen dengan tipe 1,444-juta dot dengan tipe 3 sehingga rasio perbandingannya 1,5 kali lebih cepat.

Mampu Merekam Video Beresolusi 4K

Jika berbicara mengenai video, kamu tidak perlu khawatir karena Sony A7R IV ini mampu merekam video dengan resolusi 4K. Kecepatan bit yang mampu diberikan oleh kamera ini mencapai 100 Mbps dengan format yang dihasilkan yaitu XAVC S 4K. Autofocus kamera juga tidak perlu dipertanyakan karena mengusung 567 titik PDAF dan 425 titik contrast detection yang menyuguhkan hasil real.

Dibekali Sensor LSI Front End dan BIONZ X

Jika kamu menggunakan kamera ini untuk membidik gambar, kamu akan mendapatkan hasil gambar yang sangat jernih karena mampu memproses gambar 16 bit yang luarannya adalah 14 bit. Hal ini berkat sensor LSI Front end dan juga BIONZ X yang membuat perpaduan apik diantara keduanya untuk menghasilkan foto tingkat tinggi.

Supaya lebih ringkas, berikut merupakan garis besar dari spesifikasi Sony tipe A7R IV ramai di pasaran :

a. 61 MP Full Frame dengan jenis sensor CMOS
b. 567 titik autofocus, dengan cakupan area mencapai 74%
c. Dynamic Range mencapai15 stop 
d. 10 fps continuous, buffer 68 foto
e. Image stabilization mencapai 5.5 stop 5 axis 
f. Resolusi video sebesar 4K / S-Log 3 / HLG
g. Fitur Real time eye-AF Tracking (foto dan video 4K)
h. 5.76 juta titik resolusi untuk membidik
i. Crop APS-C 26MP
j. Desain yang lebih tahan akan debu dan kelembaban

Demikian review singkat tentang Sony A7R IV. Walaupun harganya terbilang mahal, namun setelah mengetahui spesifikasinya tentu kamu akan berpendapat bahwa spesifikasinya memang pantas diberi label dengan harga jual yang mahal. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? 

0 komentar:

Posting Komentar