Update Berita Terbaru 2019

Jumat, 11 Oktober 2019

Bisnis Kelontong Anda Sepi Pembeli? Kenali 4 Penyebabnya

Oktober 11, 2019 Posted by mirajudin , , , No comments

Bisnis toko kelontong menjadi salah satu usaha yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, bisnis ini bisa memberikan penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan, dimana masyarakat akan tetap memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan membeli sembako dan keperluan lainnya yang ada di toko kelontong. Dengan begitu, toko kelontong bisa dikatakan tidak pernah sepi dari pembeli dan selalu memberikan keuntungan setiap harinya.

Namun ternyata hal tersebut tidak selalu benar. Beberapa bisnis toko kelontong ada yang sepi dari pembeli bahkan tidak memiliki pelanggan. Lalu, mengapa hal demikian bisa terjadi? Simak penyebabnya berikut ini.

1. Lokasi yang tidak strategis

Penyebab utama yang membuat toko kelontong Anda sepi pembeli yaitu lokasinya yang tidak strategis. Lokasi toko kelontong Anda bisa jadi berada di gang yang sempit bahkan terlalu jauh dari rumah warga sehingga sepi dari pembeli. Oleh karena itu, usahakan lokasi toko kelontong Anda mudah dijangkau oleh warga.

2. Adanya toko kelontong yang lebih baik

Selain lokasi yang tidak strategis, penyebab toko kelontong sepi pembeli adalah adanya kompetitor yang lebih baik. Misalnya, produk-produk yang diperjual belikan lebih lengkap, atau harga yang ditawarkan jauh lebih murah dari toko Anda. Oleh karena itu, lakukanlah survei terlebih dahulu sebelum membuka toko kelontong.

3. Harga yang terlalu mahal

Harga jual yang terlalu mahal bisa menjadi penyebab toko kelontong Anda sepi dari pembeli. Meskipun hanya berbeda beberapa rupiah saja, yang namanya ibu-ibu pasti akan lebih memilih toko yang lebih murah. Oleh karena itu, pastikan harga produk yang Anda jual sesuai dengan harga yang ada di pasaran.

4. Barang kurang lengkap

Pembeli akan kesal jika produk di toko kelontong Anda kurang lengkap. Setelah mengetahui hal itu, pembeli tersebut tentu saja tidak akan lagi mengunjungi toko kelontong Anda. Oleh karena itu, pastikan produk-produk di toko kelontong sudah lengkap sehingga pembeli pun tidak akan kapok untuk berbelanja di toko Anda.

Itulah beberapa penyebab bisnis toko kelontong Anda sepi dari pembeli. Selalu perhatikan hal-hal penting yang memicu terjadinya kerugian, salah satunya yaitu sepi dari pembeli. 

0 komentar:

Posting Komentar